Selasa, 29 Maret 2011

The Twilight Saga New Moon


Directed by Chris Weitz
Produced by Mark Morgan, Wyck Godfrey
Written by Novel : Stephenie Meyer
Screenplay : Melissa Rosenberg
Starring Kristen Stewart, Taylor Lautner, Robert Pattinson, Ashley Greene,
Peter Facinelli
Music by Alexandre Desplat
Cinematography Javier Aguirresarobe
Editing by Peter Lambert
Distributed by Summit Entertainment
Release date(s) November 20, 2009
Running time 130 min.
Bella Swan terbangun dari mimpinya di mana ia melihat dirinya sebagai seorang perempuan tua. Dia tidak suka kalau dirinya menjadi tua dari pada pacarnya Edward Cullen, seorang Vampir yang berhenti penuaan pada usia 17 tahun. Kelurga Edward merayakan ulang tahun Bella yang ke-18 di rumah keluarga Cullen. ketika membuka kado tangan bela terkena kertas kado sehingga berdarah menyebabkan Jasper saudara Edward yang belum bisa mengontrol emosi dan perasaannya sendiri terhadap bau darah manusia ingin menghisap darah Bella. Menyadari bahaya yang terjadi pada Bella, Edward memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini dan meninggalkan kota Forks menuju Washington.

Kepergian Edward membuat Bella patah hati dan depresi selama berbulan-bulan. Namun, ketika Charlie Ayahnya berusaha untuk mengirim Bella untuk tinggal bersama Ibunya, Bella tidak setuju. Ketika Bella dengan Jessica sehabis pulang nonton, Bella melihat sekelompok berandalan dengan motor besarnya. Bella merasa penasaran terhadap berandalan tersebut sepertinya itu berandalan yang dulu pernah mengganggunya dan di tolong oleh Edward. Kemudia Edward muncul dalam bayangan untuk menginggatkan Belaa supaya jangan mendekat. Tetapi selalu bela tidak menghiraukan peringatan dari Edward melalu bisikan bayangan yang tampak nyata di depannya.
Selama Bella berusaha melupakan Edward dia menemukan kenyamanan dalam pertemanan dengan Jacob Black. Ketika Bella tidak melihat Jacob selama berminggu-minggu, ia akhirnya menemukan sosok Jacob yang sebenarnya. Jacob dengan sosok Warewolf manusia serigala musuh dari para Vampir salah satunya Victoria yang ingin membalas dendam kepada Bella atas kematian James pacarnya.

Melauli serangkaian miskomunikasi dari Alice salah satu Vampir keluarga Cullen, Edward telah diberi tahu Alice kalau Bella telah bunuh diri melompat dari tebing pinggir laut. Edward bingung dan galau, sehingga dia pergi ke Italia menyerahkan dirinya untuk di provokasi Volturi, Vampir Coven yang sangat kuat yang mampu membunuh golongannya. Alice dan Bella segera ke Italia untuk menyelamatkan Edward, dan tiba tepat pada waktunya. Namun sang Volturi memutuskan, bahwa Bella adalah seorang manusia yang telah mengetahui keberadaan para Vampir harus segera membunuh Bella atau merubah Bella menjadi Vampir seperti mereka. Lalu Alice segera mencegahnya dengan membaca firasat kalau Belaa akan segera berubah menjadi Vampir dan Volturi mempercayainya.

Mereka kembali ke Forks, Edward mengatakan yang sebenarnya kalau dirinya sangat mencintai Bella dan melindungi dari apa pun. Keluarga Cullen mendukung sepenuhnya kalau Bella berubah menjadi Vampir demi Edward. Edward memberikan pilihan pada Bella, berubah menjadi Vampir digigit Alice setelah kelulusan atau Edward akan merubahnya sendiri setelah menikahinya. Namun Jacob mengingatkan Edward atas janji yang telah dibuat dengan Quileutes kalau keluarga Cullen tidak akan pernah menggigit manusia di wilayahnya atau yang nantinya akan terjadi perkelahian bahkan pembunuhan terhadap keluarga Cullen.
Cerita tentang percintaan Vampir dan manusia sangatlah mustahil di satukan. Tapi di sini cinta di uji, nyawa di pertaruhkan demi cintanya kepada Vampir. Film yang kedua ini memiliki tampilan visual yang lebih kuat dari pada “Twilight” yang tetap berfokus pada kisah cinta segitiga yang sangat lamban. Setting kota Itali yang khas dengan kota Vampir menambah poin plus ketika Edward di hakimi oleh para Volturi. Yang terpenting adalah membuat para penonton penasaran dengan kisah cinta vampir dan manusia diseri berikutnya? Selamat menonton.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More